Winamp Menyiapkan Versi Baru PLayer Mereka

Buat anda generasi 90an mungkin tak asing lagi dengan salah satu pemutar media paling populer untuk memutar MP3 adalah Winamp. Dengan skin retro dan visualisator animasinya yang bergerak seiring dengan musik yang Anda mainkan. Banyak skin dari pihak ketiga yang bisa anda aplikasikan sehingga tampilannya menjadi unik.

80 Juta Pengguna

Dikutip dari website resmi winap.com, mereka megklaim mempunyai 80 juta pengguna. Tentu klaim ini bukan klaim sembarangan mengingat Winamp merupakan pemutar audio favorit sejak 1997. Dimana di era tersebut trend pemutar musik belum seperti sekarang ini.

Sempat Vakum

Seiring perkembangan jaman, kebiasaan manusia berubah. Dari download lagu di internet, menjadi streaming musik. Kehadiran layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan lain-lainNamun, membuat Winamp semakin ditinggalkan. Fitur-fitur Winamp hanya mampu membaca file musik di hard drive, atau streaming melalui playlist. Winamp belum melakukan perkembangan fitur dan update di aplikasinya sejak rilis versi 5.666 pada tahun 2013.

Baca Juga:  Whatsapp Memperluas Layanan Whatsapp Pay
winamp 5-8

Versi Beta

Dilansir website resminya, versi terbaru Winamp masih dalam tahap beta. Perombakan desain yang lebih segar serta penambahan fitur kekinian sepertinya menjadi prioritas utama dalam rilis kali ini. Anda bisa mejadi beta testernya dengan mendaftarkan di website resminya.