Inilah Cara Mengobati Sipilis dengan Bawang Putih

Cara mengobati sipilis dengan bawang putih mungkin saja bisa memberikan efek sembuh. Hal ini dikarenakan kandungan bawang putih yang salah satu sifatnya adalah antimikroba? Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara pengobatannya, yuk, kita pahami kembali mengenai sipilis.

Sipilis, dikenal juga dengan sebutan lain yaitu raja singa. Sementara bahasa medisnya sendiri adalah sifilis. Penyakit ini merupakan penyakit menular seksual yang penyebabnya adalah bakteri. Gejalanya diawali dengan terdapatnya luka di area kelamin yang tidak terasa sakit.

Bahkan tidak jarang penderitanya tidak menyadari kehadiran luka ini. Buruknya, meski masih di tahap ini, infeksi sudah bisa menular. Dan bila tidak ditangani dengan tepat, maka penyakit ini bisa merusak organ tubuh seperti otak, jantung, dan lainnya.

Bila penyakit ini ditemui pada wanita hamil, bisa menyebabkan kondisi janin menjadi tidak normal, bahkan bisa menimbulkan kematian pada bayinya. Dengan begitu, semakin dini diagnosis dan penanganannya, maka sifilis semakin mudah untuk disembuhkan.

Baca Juga:  Simak Cara Mengobati Alergi dengan Bahan-bahan Alami

Cara Mengobati Sipilis dengan Bawang Putih Tidak untuk Semua Kategori

Berasal dari bakteri Treponema Pallidum, sifilis, tidak hanya berada di area kelamin namun juga, bisa ditemui di beberapa bagian tubuh seperti, anus, rektum, bibir dan juga mulut. Penyakit ini juga digolongkan dalam beberapa jenis bergantung pada tahap perkembangannya.

Beberapa jenis sifilis ini seperti, sifilis primer, sifilis sekunder, sifilis laten, dan sifilis tersier. Pada kasus sifilis akut sebetulnya sudah tidak bisa menggunakan bawang putih. Kemudian bagaimana caranya memanfaatkan bawang putih untuk pengobatannya, simak penjelasannya.

Cara Mengobati Sipilis dengan Bawang Putih Harus Dikonsumsi Mentah

Berikut ini adalah beberapa kandungan yang terdapat di dalam bawang putih:

  • Vitamin B6
  • Vitamin C
  • Tembaga
  • Besi
  • Kalsium
  • Mangan
  • Selenium

Ramuan yang terbuat dari umbi-umbian ini telah banyak digunakan untuk obat-obatan tradisional sebagai obat batuk, pilek, bronkhitis, hingga kecing nanah dan juga sifilis, bahkan beberapa penyakit serius lainnya.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Anyang-Anyangan di dengan Efektif dan Aman

Bawang putih juga dianjurkan dalam pengobatan modern karena bisa memberikan manfaat kesehatan, sebagai antikanker, antimikroba, antidiabetes, hingga mampu menurunkan kolesterol dan baik untuk imun tubuh.

Sementara untuk mengobati penyakit sipilis yang ditujukan untuk melawan infeksi. Maka cara mengobati sipilis dengan bawang putih sebaiknya tidak melalui proses pemasakan apapun. Itu artinya penderita sipilis harus mengonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah.

Bawang putih bisa langsung dikunyah atau ditumbuk terlebih dahulu, baru kemudian ditelan. Anda juga bisa memotong-motong bawang putih ke dalam ukuran yang lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk ditelan.

Perlu Anda ketahui, meskipun bawang putih dipercaya bisa menyembuhkan sipilis. Namun kandungannya sendiri memiliki waktu paruh yang singkat. Sehingga cenderung kurang efektif untuk mengatasi berbagai infeksi.

Cara mengobati sipilis dengan bawang putih mungkin juga akan memberikan efek yang berbeda pada masing-masing penderita. Jadi cara terbaik ketika diketahui adanya luka tersebut, segera temui dokter untuk penanganan yang lebih baik.

Baca Juga:  Cari Tahu Penyebab serta Cara Mengobati Mata Merah dan Berair

Pengobatan raja singa ini memang akan lebih efektif jika diketahui masih berada di tahap awal. Biasanya pengobatan masih bisa diatasi dengan menggunakan antibiotik penisilin. Dan selama pengobatan, maka penderitanya disarankan untuk tidak melakukan hubungan seks.

Sebenarnya penularan sipilis ini bisa dicegah dengan perilaku seks yang aman, salah satunya adalah setia hanya pada satu pasangan seksual saja. Bagi Anda yang peduli dengan kesehatan, bisa juga melakukan skrining pada penyakit ini secara rutin, terutama yang memiliki risiko tinggi.

Nah itu dia penjelasan mengenai cara mengobati sipilis dengan bawang putih. Selanjutnya tinggal Anda tentukan sendiri mana pengobatan yang paling efektif, sehingga penyakit tersebut bisa lebih cepat disembuhkan. Semoga bermanfaat.