Mau Kinclong? Begini Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Beras dengan Mudah

Cara memutihkan wajah secara alami dengan beras, sudah dilakukan sejak zaman dulu terutama di wilayah Asia. Beberapa negara yang kerap menggunakan bahan ini adalah Korea, India Jepang dan Tiongkok.

Kandungan nutrisi dalam beraslah yang banyak digunakan untuk kecantikan. Dimana beras kaya akan vitamin B, vitamin E dan antioksidan yang baik untuk kulit, serta zinc. Terdapat penelitian yang juga menyatakan bahwa ekstrak beras memiliki efek anti aging.

Ragam Cara Memutihkan Wajah secara Alami dengan Beras

Ekstrak beras juga memiliki manfaat lainnya, seperti memperbaiki kerusakan kulit, serta memperhalus kerutan. Bagi Anda ingin memanfaatkan beras sebagai bahan pemutih wajah, berikut ini cara-cara yang bisa Anda lakukan.

Mencuci Wajah adalah Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Beras

Cara memutihkan wajah secara alami dengan beras yang pertama adalah dengan manfaatkannya saat mencuci wajah. Caranya adalah dengan merendam beras terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih selama 30 menit kemudian saring.

Baca Juga:  Cara Mengobati Karang Gigi Secara Alami

Agar ekstrak beras keluar baiknya beras ketan cuci di tekan-tekan dengan menggunakan sendok. Kemudian dinginkan air rendaman beras di kulkas. Setelah itu gunakan air rendaman beras tadi untuk mencuci wajah namun sebelumnya campurkan dengan air bersih terlebih dahulu.

Rutin mencuci wajah dengan air beras memiliki banyak manfaat. Selain menenangkan, memperbaiki kulit wajah yang rusak dan tentu saja yang paling Anda inginkan yaitu kulit wajah yang putih.

Air Rebusan Beras

Cara yang kedua untuk memutihkan wajah dengan beras adalah memanfaatkan air tajin atau air rebusan beras. Gunakan gunakan air rebusan ini sebagai toner alami. Dimana didalamnya mengandung beragam nutrisi seperti vitamin dan mineral.

Kandungan antioksidan di dalamnya juga baik untuk mencegah serta membantu mengatasi keriput bahkan menghilangkan flek hitam yang diakibatkan karena penuaan. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering air rebusan juga bisa digunakan untuk menjaga kelembapannya.

Baca Juga:  Cara Mengobati Sakit Ulu Hati dengan Jahe, Amankah?

Untuk mendapatkan air tajin anda hanya perlu mencuci beras. Kemudian ambil airnya dan rebus selama kurang lebih 10 menit. Lanjutkan dengan mendinginkan air tajin tersebut setelah itu gunakan untuk mencuci wajah seperti biasa.

Tepung Beras

Cara memutihkan wajah secara alami dengan beras yang ketiga adalah dengan menggunakan tepung beras. Disini anda akan menggunakan tepung beras yang digunakan untuk memperhalus tekstur permukaan kulit, membersihkan serta mengangkat sel kulit mati.

Caranya adalah dengan menggunakannya sebagai scrub. Di sini anda hanya perlu mencampurkan 2 hingga 3 sendok teh tepung beras, setengah cangkir susu dan 3 sendok makan minyak zaitun.

Setelah diaduk rata Anda bisa menggunakan campuran tadi sebagai masker. Kemudian diamkan selama 20 menit setelah itu gosok wajah dengan lembut dan bilas dengan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil terbaik gunakan masker saat ini setidaknya fua sampai tiga kali dalam seminggu. Jangan lupa untuk tetap menggunakan pelembab setelah Anda membersihkan kulit wajah dengan tepung beras ini.

Baca Juga:  Cara Mengobati Luka Lambung Dengan Madu

Bahan untuk campuran masker tepung beras ini juga bisa dipilih bahan lain, seperti oats, susu atau madu. Perpaduan bahan bahan ini dipercaya bisa membersihkan pori-pori serta menghilangkan noda atau flek hitam di wajah.

Bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat, mencampurkan oats dan madu juga bisa dipilih.  Untuk tekanan yang sendiri adalah satu sendok makan tepung beras satu sendok teh oats, satu sendok teh susu dan 1 sendok teh madu.

Setelah dicampur rata jadikan masker dan diamkan selama 10 hingga 15 menit baru kemudian bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Pada beberapa orang akan mengalami reaksi alergi, ciri-ciri wajah kemerahan kering atau perih jika sudah begini hentikan penggunaan tepung beras ini.

Itu dia cara memutihkan wajah secara alami dengan beras. Semoga bermanfaat.